Mudahnya Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Turbo Drum

Panduan cara menggunakan mesin cuci LG turbo drum berikut ini dapat membantu Anda yang akan menggunakan mesin cuci LG Turbo Drum. Mesin cuci sudah menjadi barang elektronik yang sangat dibutuhkan di dalam keluarga. Aktivitas sehari-hari yang padat dan memakan waktu, membuat ibu rumah tangga atau wanita karir harus pintar-pintar mengatur waktu dengan baik serta memanfaatkan apa yang ada di lingkungan untuk efisien waktu. Contohnya adalah dengan menggunakan mesin cuci sebagai sarana mempermudah pekerjaan mencuci pakaian sehari-hari.
Cara mengoperasikan mesin cuci LG turbo drum sebenarnya sangat mudah. Namun yang belum terbiasa memang perlu pembiasaan agar tidak kagok. Mesin cuci turbo drum adalah mesin cuci dengan tabung yang dapat berputar. Mesin cuci jenis ini memungkinkan untuk menghilangkan noda secara optimal. 
cara menggunakan mesin cuci lg 1 tabung,buku panduan mesin cuci lg turbo drum,harga mesin cuci lg turbo drum,cara memperbaiki mesin cuci lg turbo drum,kelebihan mesin cuci lg,

Spesifikasi dan Daftar Harga Mesin Cuci LG Saat Ini

Adapun langkah-langkah penggunaannya yaitu:

1.       Pasang steker mesin cuci pada stop kontak
Layaknya menggunakan barang-barang elektronik pada umumnya, sebelum digunakan terlebih dahulu memasang steker pada stop kontak yang tersedia. Usahakan stop kontak tersebut bukanlah stop kontak yang bercabang, tetapi tunggal khusus untuk mesin cuci, karena untuk menghindari gangguan-gangguan pada tegangan listrik yang akan berpengaruh terhadap mesin.

2.       Masukkan pakaian dan detergen bubuk
Setelah steker terpasang, masukkan pakaian yang akan dicuci ke dalam tabung. Kapasitas pakaian seharusnya tidak melebihi kapasitas mesin cuci. Jadi jika mesin cuci dapat menampung 8 kg pakaian, jangan meletakkannya lebih dari itu, tetapi juga jangan terlalu sedikit, agar mesin bekerja sebagaimana mestinya. Setelah itu, masukkan detergen, bisa menggunakan detergen biasa atau yang khusus mesin cuci.

3.       Tekan tombol start
Cara menggunakan mesin cuci LG turbo drum adalah dengan menekan tombol start kemudian mesin akan otomatis dapat beroperasi sesuai urutannya. Pertama-tama air akan masuk pada drum, kemudian setelah penuh air akan berhenti mengalir. Setelah itu, baling-baling berputar untuk mencuci pakaian. Ketika proses mencuci sudah selesai, secara otomatis baling-baling akan berhenti berputar dan memeras sabun pada pakaian. Nah, mesin cuci akan terus bergerak otomatis ketika berhenti memeras air sabun selanjutnya, air akan dibuang dan baling-baling berputar kembali untuk membilas pakaian secara otomatis.
Jika diperhatikan, proses membilas air terjadi dua kali dan selama itu pula Anda bisa melakukan pekerjaan yang lain sembari menunggu pakaian selesai dicuci. Ketika pakaian sudah dibilas dan diperas, maka Anda tinggal mengambilnya untuk dijemur. Mesin cuci LG turbo drum dapat menjadi mesin cuci terbaik karena efektif dan efisien waktu.
Selain itu, tidak hanya tombol star atau auto saja yang biasanya ada di mesin cuci, tetapi tombol wash dapat digunakan untuk mencuci namun airnya tidak dibuang. Misalnya Anda mempunyai dua jenis pakaian, pertama yang tidak terlalu kotor kemudian yang kedua yang lebih kotor dan Anda berniat mencucinya secara terpisah. Jadi, pakaian pertama dicuci dengan menekan tombol wash.
Setelah selesai mencuci, airnya tidak dibuang dan Anda mengambil pakaian pertama dengan cara manual. Kemudian air bekas cucian yang masih ada di tabung Anda gunakan untuk mencuci pakaian jenis kedua. Nah, itulah pembahasan kita mengenai cara menggunakan mesin cuci LG turbo drum, jangan lupa Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Mesin Cuci Sharp ES - T65M  semoga bermanfaat.