Sebelum Membeli, Kenali Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung

Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung - Mesin cuci adalah salah satu peralatan rumah tangga yang sangat dibutuhkan di rumah. Dengan mesin cuci pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan dan hemat waktu. Selain itu, pakaian lebih cepat kering karena bisa diperas maksimal kadar airnya. Jika Anda ingin memiliki mesin cuci mungkin Anda bertanya apa perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung sebelum membeli. Karena jenis mesin cuci memang semakin bermacam-macam.
Pertimbangan sebelum membeli tentu sangat penting agar Anda bisa membeli mesin cuci sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi perbedaan mesin cuci 1 tabungdan 2 tabung bukan hanya soal jumlah tabungnya saja, tetapi juga terdapat perbedaan lainnya. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak artikel dibawah ini mengenai beda mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung.
mesin cuci 1 tabung vs 2 tabung,mesin cuci 1 tabung lg hemat listrik terbaik,mesin cuci 1 tabung samsung otomatis,mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung yang bagus,

Daftar Harga dan Spesifikasi Mesin Cuci Di Bawah 1 Juta Terbaru

Perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung:

1.       Harga
Mesin cuci 1 tabung harganya lebih mahal dibandingkan mesin cuci 2 tabung. Sekalipun begitu, perbedaan harga juga dipengaruhi oleh merek mesin cuci, kapasitas cucian dan model. Mesin cuci 2 tabung harga relative lebih murah sekitar 1 jutaan saja. Sementara mesin cuci 1 tabung harga rata-rata mulai dari dua jutaan, walaupun ada juga yang dibawah 2 jutaan. Untuk jenis front loading (pintu depan) bahkan harganya jauh lebih mahal lagi. Perbedaan harga mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung ini tentu bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda dalam memilih mesin cuci sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

2.       Manual dan Otomatis
Mesin cuci 2 tabung Andalah mesin cuci manual. Sementara mesin cuci 1 tabung adalah mesin cuci otomatis. Pada mesin cuci 2 tabung, Anda masih harus memindahkan cucian dari satu tabung ke tabung lainnya untuk memeras cucian. Pada mesin cuci 1 tabung proses mencuci, membilas dan mengeringkan pakaian dilakukan dalam 1 tabung yang sama. Tentu ini akan sangat meringankan kerja Anda. Anda tinggal memencet, semua pekerjaan mencuci akan diselesaikan sampai tuntas oleh mesin cuci Anda.

3.       Pemakaian Listrik
Jika dilihat dari pemakaian listriknya, mesin cuci 2 tabung rata-rata lebih hemat listrik, namun itu dikembalikan kepada merek masing-masing. Mesin cuci 1 tabung pun semakin canggih dan hemat listrik. Untuk itu, ada baiknya Anda memperhatikan besaran daya yang dipakai oleh setiap merek dan setiap produk yang Anda inginkan. Pilihlah yang paling hemat energy.

Hemat atau tidaknya pemakaian listrik juga tergantung pada cara Anda mencuci. Jika Anda sering mencuci dengan jumlah sedikit tentu Anda akan lebih boros listrik. Mencucilah sesuai kapasitas mesin cuci Anda. Kurang lebih itulah 3 perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih produk mesin cuci. Selain itu, untuk perawatan dan keawetan produk sebetulnya tergantung pada pemakaian masing-masing orang. Pergunakanlah mesin cuci Anda sesuai dengan petunjuk penggunaan mesin cuci yang benar agar lebih awet dan tidak mudah rusak.