Tips dan Cara Mengatasi Mesin Cuci LG 1 Tabung Rusak

Tips mengatasi mesin cuci LG 1 tabung rusak. Mesin cuci sama seperti alat-alat elektronika yang lain, yang mempunyai masa pakai. Apabila sudah menggunakan mesin cuci selama bertahun-tahun, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerusakan atau masalah, baik yang ringan ataupun berat. Namun, hal ini adalah wajar mengingat pemakaian kita yang terus-menerus. Tidak usah khawatir, karena sudah banyak teknisi elektronik yang mampu mengatasi kendala gangguan kerusakan alat elektronik.
Namun, sebelum pergi ke tukang servis, sebaiknya Anda mempunyai kecakapan sendiri ketika mesin cuci LG 1 tabung rusak. Jadi, kerusakan-kerusakan yang tarafnya masih ringan bisa Anda perbaiki sendiri, atau mentoknya membeli spare part kemudian memasang sendiri. Apalagi jika kondisi sudah tanggung, sedang mencuci tiba-tiba mesin macet. Oleh sebab itu, perlu ditelusuri satu per satu kerusakan yang biasanya terjadi pada mesin cuci.
kerusakan pada mesin cuci,cara memperbaiki pengering mesin cuci 1 tabung,mesin cuci samsung tidak bisa mengeringkan,cara memperbaiki pengering mesin cuci samsung,mesin cuci mati keluar air terus,

Daftar Harga Mesin Cuci LG 8 kg Terbaru

Ada beberapa tipe kerusakan mesin cuci yang biasa terjadi. Anda bisa memahami kerusakan-kerusakan tersebut sekaligus bagaimana solusinya.

1.       Air dari selang pengisi tabung tidak mau keluar
Anda merasa mesin cuci baik-baik saja, tetapi ketika dipakai tiba-tiba air dari selang pengisi tabung tidak mau keluar. Jangan cemas, bisa jadi masalah ini terjadi karena komponen pengatur air tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Solusinya adalah buka tutup bagian belakang atas kemudian cabut kabel dan periksa komponen pengatur air menggunakan multi tester. Apabila setelah dicek ternyata normal, maka masalahnya adalah karena adanya kotoran yang menyumbat di kare klep. Namun jika muli tester menunjukkan angka kecil maka komponen harus diganti yang baru.

2.       Air bekas cucian tidak mau keluar
Kerusakan mesin cuci LG 1 tabung berikutnya adalah air bekas cucian yang tidak mau keluar. Masalah ini biasa terjadi karena kabel yang putus di dalam komponen berwarna hitam. Letaknya ada di bagian bawah mesin cuci. Artinya, kabel harus disambungkan kembali. Masalah lainnya yaitu karena adanya sumbatan di saluran pembuangan. Solusinya dengan membuang sumbatan tersebut, misalnya berupa uang logam yang jatuh dari kantong baju atau celana.

3.       Mesin hidup namun tidak berputar
Masalah mesincuci LG 1 tabung 8 kg yang sering terjadi adalah mesin yang hidup dan berbunyi tetapi tidak berputar, yang ada hanya suara dengungan. Solusinya adalah dengan membersihkan AS kemudian beri pelumas. Sebenarnya, masalah ini mempunyai banyak kemungkinan untuk penyebabnya, selain AS yang harus dibersihkan, kabel power juga bisa putus, kapasitor jebol, kerusakan timer, dan lilitan dynamo yang putus. Solusi dari semua masalah itu adalah dengan memeriksa semua kabel dengan tester.
Nah, beberapa point di atas adalah yang bisa terjadi ketika mesin cuci LG 1 tabung rusak. Dengan pemahaman-pemahaman sederhana tersebut, semoga Anda bisa mengaplikasikannya ketika mesin cuci mengalami masalah. Apabila dirasa tidak memungkinkan untuk diperbaiki sendiri, Anda bisa meminta bantuan jasa servis elektronik.