Baru! Mesin Cuci Portable Tanpa Listrik, Hemat dan Ramah Linkungan

Mesin Cuci Portable Tanpa Listrik - Kadang Anda mungkin direpotkan ketika cucian banyak lalu listrik mati, mesin cuci jadi tak bisa dipakai. Nah sekarang ada inovasi baru mesin cuci portable tanpa listrik, alias mesin cuci yang tak perlu listrik dan ringan dijinjing kemana-mana. Merk mesin cuci portable tanpa listrik ini ada dua setidaknya yang sudah memproduksi, yaitu merk Giradora dan Yirego. Keduanya, sayangnya lagi-lagi bukan produk Indonesia.
Mesin cuci portable tanpa listrik ini patut diacungi jempol karena memberikan solusi mencuci yang tanpa listrik dan hemat air. Bayangkan, mesin cuci portable tanpa listrik ini cuma butuh air kira-kira 10 liter untuk mencuci sampai membilas. Selain itu, mesin cuci jinjing tanpa listrik ini juga sudah bisa memeras atau mengeringkan pakaian.
Memang, produk ini tidak bisa digunakan untuk skala bisnis. Namun cocoklah untuk keluarga kecil atau anak kost. Bisa juga dibawa traveling karena muat ditaruh di bagasi mobil. Ukuran mesin cuci portable tanpa listrik ini cuma sebesar ember cat. Jadi, tak makan tempat seperti mesin cuci konvensional lainnya, yang bodinya besar dan butuh listrik dan air yang tak sedikit.
jual mesin cuci tanpa listrik,mesin cuci mini tanpa listrik,mesin cuci portable murah,harga mesin cuci tanpa listrik,mesin cuci top loading atau front loading,

4 Pilihan Mesin Cuci Terbaik Saat Ini

Cara pakai mesin cuci portable tanpa listrik tersebut tidak susah. Anda tinggal memasukan baju kotor Anda, lalu beri detergen dan air secukupnya. Setelah itu tutup, lalu duduki penutupnya sambil mengayuh pedal yang ada dibagian bawah mesin cuci manual ini tanpa listrik ini. Anda tak perlu mencuci sambil jongkok-jongkok lalu sakit encok seperti pada mencuci tanpa mesin.
Bicara soal harga, mesin cuci portable tanpa listrik ini dijual di kisaran 40-50an US dolar saja, murah meriah kan? Mesin yang keduanya berasal dari Amerika Utara sana, bisa menjadi alternative bagi Anda yang ingin mencuci lebih hemat dan tidak repot serta ramah lingkungan. Bayangkan berapa liter air yang terbuang percuma ketika Anda menggunakan mesin cuci? Dan berapa energy fosil yang dihabiskan untuk menghasilkan listrik bagi mesin cuci dan produk-produk elektronik boros energy Anda? Pusing menghitungnya.
Dua produk ini memang terlalu mungil kapasitasnya untuk Anda yang jumlah keluarganya banyak. Tetapi Anda bisa berinovasi mengembangkan mesin cuci portable tanpa listrik tersebut agar bisa memenuhi kebutuhan mencuci Anda yang besar. Asalkan paham prinsip kerjanya, dimana pakaian dicuci dengan putaran mekanik dari hasil genjotan pedal dan diperas dengan putaran yang sama pula, Anda juga bisa lho membuat sendiri mesin cuci tanpa listrik Anda. Misalnya membuat dengan drum yang lebih besar namun masih ergonomis untuk Anda kayuh sendiri seperti sedang bersepeda.
Bagaimanapun, mesin cuci portable tanpa listrik Giradora maupun Yirego adalah penemuan yang menarik sebagai langkah awal menciptakan penemuan yang lebih baik, lebih ramah lingkungan dan lebih terjangkau bagi semua kalangan ekonomi. Kita tunggu saja penemuan berikutnya ya.